“PUTRI SALJU YANG TERTIDUR”


Putri Salju Yang Tertidur

Pimpinan Produksi: Drs. Heru Subrata, M.Si.

A. 1. Stage manager : Andika Dafi
2. Sekretariat : Anis Sholikah
3. Bendahara : Nency Putri Muldash
4. Sutradara : Gunawan Effendy
5. Astrada : Dian Wahyu M
6. Pencatat Adegan : Sepsi Prawesti
7. Rias Busana : Eko Setyowati
8. Tata rias : Runi Puspitasari
9. Tari / gerak : Nita Carita
10. Musik suara : Sulis Andayani
11. Panggung : Heri Fainurrahman
12. Lampu : Heri Fainurrahman
13. Effect : Erna Dewi Widia

B. SINOPSIS CERITA
Cerita “Putri Salju yang tertidur” merupakan cerita fiktif dalam cerita ini menggambarkan kisah seorang putri salju yang dibuang ke hutan oleh kakak kandungnya sendiri yaitu putri salju, karena di merasa iri kepada putri salju, karena di merasa bahwa Raja dan Ratu akan memberikan jodoh yang lebih baik kepada putri Salju. Putri Salju setelah dikasih minuman oleh Putri Cemara akhirnya tertidur dan kemudian dibuang di hutan 7 Kurcaci. Ditengah hutan itu Putri Salju yang tidur itu ditemukan oleh 7 Kurcaci yang kemudian mengadakan sayembara untuk dapat membangunkan Putri Salju yang akhirnya dijadikan pendamping hidupnya.
Pangeran yang ikut sayembara harus melalui 4 tantangan dari 7 Kurcaci yaitu Kurcaci Pintar, Kurcaci Penyanyi, Kurcaci Lemot, Kurcaci Diplomat, Kurcaci Centil, Kurcaci Makan, Kurcaci Tidur. Dan Pangeran tersebut harus lulus dalam 4 tantangan agar mempunyai kesempatan untuk membangunkan Putri Salju. Setelah beberapa pangeran gagal, suatu hari ada 1 pangeran yang lolos dalam sayembara itu, yaitu Pangeran dari Kerajaan Moestopo dan sesuai dengan petunjuk dalam botol racun yang diminum Putri Salju, Pangeran harus bernyanyi lagu bintang kecil vokal ‘v’ sambil mengitarinya dengan berlompat-lompat 3 kali kemudian mencium Putri Salju yang akhirnya terbangun dan bertemu dengan Pangeran. Akan tetapi tak berapa lama Pangeran merasa haus dan meminum racun dalam botol yang ia temukan dan setelah minum itu Pangeran merasa ngantuk dan tertidur Pulas Putri Salju jadi bingung dan memanggil-manggil pangeran yang udah tidur.

C. SKENARIO
“PUTRI SALJU YANG TERTIDUR”
Babak I
(Dansa Raja dan Ratu)
Raja : Dinda kau lihat awan beringin itu, indah sekali, udara pagi yang menyegarkan, burung-burung berkicauan. Lihat itu ada kupu-kupu mereka selalu beriringan menghinggapi bunga, sungguh pagi yang cerah.
Ratu : Iya, Kanda. Saya juga merasa seperti itu, pagi ini sepertinya lain banget dari biasanya semuanya indah banget. Jadi teringat waktu kita pacaran dulu, kita selalu di taman, di kebun. kita mencari bunga, kita melihat kupu-kupu mendengar suara burung, ahh…. pokoknya romantis banget Kanda.
Raja : Iya Dinda. Eh,.. Kanda jadi pengen…
Ratu : Pengen apa…… pengen apa…… ?
Raja : Nggah deh, nggak jadi. Udah tua gini, nanti kan dilihat penonton malu……..
Ratu : Kanda ce…aneh-aneh saja. Udah kayak gin] masih pengen, kan udah punya 2 anak, udah besar lagi.
Raja : Oh ya, Dinda. Apa Dinda tidak merasa kalau putri-putri kita udah besar, sudah waktunya mereka hidup sendiri.
Ratu : Lho….Kanda itu gimana toh? Mereka setiap hari hidup sendiri. mereka lho udah bisa Plan jalan sendiri, mandi sendiri, makan sendiri.
Raja : Aduh… aduh… Dinda ini loh sudah tua kok masoh oon Maksudnya, sudah waktunya mereka menikah berumah tangga.
Ratu : Oh…berumah tangga toh…
Raja : Gini lho Dinda, Kanda sudah menyiapkan beberapa kerajaan yang punya stok Pangeran, stoknya bagus–bagus.
Ratu : Lho… Kanda ini bagaimana sih… mau nyarikan Pangeran atau nyari barang.
Raja : Ya udah… udah… itu masalah nanti yang penting sekarang kita putri-putri kita. Coba sekarang Dinda panggil anak-anak kita.
Ratu : Putri Salju, Putri Cemara, kesini sayang……
Putri Cemara . : Bunda ini gimana sih… enak-enak kutekan kok dipanggil, jadi rusak nih kukuku.

Putri Salju : Ada apa Bunda? kok pagi-pagi panggil Putri Salju.
Ratu : Putri Salju, kok pakaianmu kayak gini, kenapa sayang?
Ratu : Lho… lho… Ngapain kamu kayak gitu, khan ada pembantu!
Putri Cemara : Enak aja, semua pembantu sudah aku suruh mudik. Ada yang aku pecat, ada yang aku suruh pulang. Kalau kita sudah punya Putri Salju, ngapain kita punya pembantu.
Raja : Lho… Iho… tunggu dulu, disini yang jadi Raja kan Ayah. Jadi ayah yang jadi kepala keluarga. Jadi Ayah yang pantas mengambil kebijakan-kebijakan seperti itu.
Putri Cemara : Ah, Ayah cerewet, udah tua, bau lagi …
Ratu : Sudah… sudah kalian .jangan bertengkar. Kanda… ! Tadi katanya mau membicarakan masa depan putri-putri kita.
Raja : Oh iya? Putri Salju, Putri Cemara. Ayah punya rencana menikahkan kalian dengan pangeran-pangeran yang kita pilih. Coba Putri Cemara kamu kesini. Kamu pingin Pangeran yang bagaimana?
Putri Cemara : Aku pingin yang ganteng, kaya, putih, tinggi, punya mobil mewah. pokoknya punya semuanya deh…
Raja : Ya udah nanti Ayah carikan. Putri Salju. coba kamu kesini. Putri pingin Pangeran yang bagaimana?
Putri Salju : Emm.., Kalau aku sih. gak usah muluk-muluk Ayah yang, penting dia balk hati, berbakti kepada orang tua, sayang sama aku dan pengertian. Aku juga gak perlu dari keluarga kerajaan yang penting, dia setia.
Raja : Kamu memang putri yang patut Ayah banggakan, ya udah sekarang Ayah sama Bunda mau mencarikan Pangeran buat kalian.
Ratu : Bunda mau calling beberapa Kerajaan yang punya stok pangeran yang kalian inginkan.
Putri Cemara : Kamu… cepat kerjakan apa tadi aku suruh. Itu… ! Buang sampah itu.
Putri Salju : Ya… ya… ya… Kak.
Putri Cemara : Pasti Ayah dan Bunda memberikan sesuatu yang lebih balk untuk Putri Salju daripada aku. Lebih baik aku kerjain dia ah… Untuk aku tadi bawa ini, setelah minum ini dia akan pingsan lama. Dia tidak akan terbangun, kecuali ada Pangeran balk hati yang sudi mencium dia, kemudian menyanyikan lagi “Bintang Kecil” dengan vocal “U” dan berlompat-lompat mengitarinya 3 kali. Ah… tapi itu mustahil. Putri Salju adikku sayang, kesini deh… Apa kamu tidak haus? Ini kakak bawakan minuman. Mau minum gak?
Putri Salju : Ah… gak ah…aku gak haus.
Putri Cemara : Nggak, kamu minum aja, Kakak susah payah buatin untuk kamu Pokoknya kamu harus minum ini. Ayo cepat habiskan.
Putri Salju : Iya, … iya… Kak. Aku minum deh…
Putri Salju menari dengan cemara….kemudian cemara membuangnya.
Putri Cemara : Ha… ha… ku buang kau ke hutan 7 kurcaci sekarang.
Babak II
(Tari Kurcaci)
K, Pintar : Semua Kurcaci cepat baris……
Oke sekarang aku mau absen kalian satu persatu, sekalian laporan ya… Kurcaci penyanyi…
All Kurcaci : Yuukkk,..
K. Penyanyi : Do… re… mi… fa. . Aku udah ikut beberapa audisi nyanyi … sol…la… dan aku udah lolos ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal juga… si… do…
K. Pintar : Kurcaci Makan……
K. Makan : Aku udah menyiapkan makan slang kita… Semua sudah memenuhi 4 sehat s sempurna 6 kenyang…tapi tepung terigu di dapur habis.
K. Pintar : Iya… iya nanti aku transfer uang itu dari ATM ku ke ATM1 mu irus kamu beli terigu di tokonya Heru sebelah Kali Jagir itu… Kurcaci Diploma…
K. Diplomat : I.apor…. Tadi aku udah membantu beberapa orang buat berdemo, termasuk membantu korban Lapindo berorasi di depan Istana Negara.
K. Pintar : Kamu boleh berdemo dimana-mana… Demo masak kek- demo obat kek…demo beroda tiga kek… (itu bemo). Tapi jangan luka tugasnya sebagai mahasiswa.
K. Diplomat : Iya… iya… IP ku tinggi kok 3,65… cum laode kan.
K. Pintar : Bagus… Kurcaci Centil…
K. Centil : Tenang aja…akikdah udah bersihin rumah ampe bersih…,udah akikah pel…, jendel bersih pokoknya bersih… sih… sih… Awas kalau ada yang kotor-kotor… tak omelin ampe ngompok di tempat lho…
K. Pintar : Terakhir… Kurcaci Tidur… …

K. Tidur : Eh… maap… bukan… saya malas tapi… eh… maap… saya. maap.. saya baru bangun tidur…
All : Huh….. (sambil lembar kertas-kertasan)
K. Lemot : Sebelum ditanya aku ngomong aja ya… tadi setelah aku ngasih makan kucing… eh… aku cuman bengong di kamar…
Temannya bawang…??
All : Capek deh…
K. Lemot : Aku kan lemot…
K. Pintar : Sudah–sudah jangan bertengkar…Kita habis ini kedatangan tamu lagi.
K. Lemot : Eh… tamu siapa lagi… ??
K. Pintar : Kita kedatangan Pangeran……
Dia pengen mengikuti sayembara yang sudah kita adakan S tahun ini. Sayembara yang kita adakan untuk membangunkan Putri Salju yang cantik ini……
K. Tidur : Tapi… pintar… setelah kita temukan dia 5 tahun lalu… kemudian kita mengadakan sayembara pencarian Pangeran buat dia. Banyak sekali Pangeran yang datang tapi semuanya kau tolak…
K. Pintar : Habis… mereka tak bisa lulus ujian. Lagian kalah semua… ..
K. Lemot : Memangnya dia siapa sih…?? Sejak 5 tahun lalu aku temukan dia sampe sekarang aku gak tahu siapa dia dan kenapa dia tidur-tiduran di hutan kita…
K. Pintar : Dasar lemot…berkali–kali aku jelaskan pun kamu tetep aja lemot… melihat gaunnya dia berasal dari kerajaan PGSP… membau harumnya, dia bernama Salju… dan mendengar dengkurannya, dia meminum racun kiss of love, seperti yang aku temukan di samping tubuhnya 5 tahun lalu yang bertuliskan barang siapa yang bisa membangunkan Putri Salju dengan syarat menyanyikan lagu Bintang Kecil bervokal “U” dengan berlompat-lompat mengitarinya 3 kali, lalu menciumnya, niscaya Putri Salju akan terbangun.
K. Centil : Ada yang datang… cepat sembunyi… !
(Tari Pangeran dan Cecunguk)
Cecunguk : Ah ….. Ini siapa ya ? Kok ada putri cantik di hutan tidur sendirian. Pangeran …… pangeran……
Pangeran : Ada apa nyet ….kok panggil-panggil, gak tahu saya sedang sibuk.
Cecunguk : Maaf Pangeran, ini loh … saya melihat seorang putri di tengah hutan. Lihat Pangeran !
Pangeran : Wah ….. kau benar, putri ini cantik ….. sekali. Kenapa ok tidur sendirian di tengah hutan. He…he nyet, kamu tahu gak siapa putri cantik jelita ini ?
Cecunguk : Saya tidak tahu Pangeran, saya tadi menemukannya sudah begini.
Pangeran : siapa dia??? Cantik sekali ….. mungkin dia putri yang disayembarakan.
K. Penyanyi : Lai…..lai….lai….. lai…..lai….lai, Eh …. Siapa kalian? Jangan pegang dia, sana, sana , jangan deket-deket…..
K. Centil : Aduh…..ada apa ya? He……. Penyanyi, siapa dia kenapa dia bisa disini?
K. Penyanyi : Iniloh….gak tahu siapa tiba-tiba aja dia disini? Udah sana pergi….
Cecunguk : Eh…… tunggu…. Kamu ini siapa? Berani-beraninya berbuat tidak sopan kepada Pangeran.
K. Centil : Pangeran ….. Pangeran darimana? Dari Hongkong
Cecunguk : Eh ….. gak percaya, dia benar-benar Pangeran tahu…..
Pangeran : Perkenalkan, saya Pangeran Gunawan dari Kerajaan Moestopo, PGSD…..
K. Penyanyi : Buktikanlah bila Engkau Pangeran (nyanyi lagu Raja) Mana…. Mana buktinya?
K. Centil : Iya…..ya dilihat dari atas ke bawah, samping kanan, kiri gak ada tampang Pangeran tuh ….
Cecunguk : Eh….eh…..jangan sembarang, lihat pakaiannya dong!
K. Penyanyi : Memang sih pakaiannya bagus, tapi tampangnya itu loh pas-pasan.
Pangeran : Bagaimana kalian berdua ini? Saya dibilang tampang pas-pasan, tampang ganteng kayak Raden Mas Heru Subrata gini dibilang pas-pasan. Iniloh KTP saya!!
K. Centil : Kartu Tanda Penduduk kan? Iya…kan…
Pangeran : Kartu Tanda Pangeran tahu ….
K. Penyanyi : Eh … mana centil, aku lihat dong! Oh benar ya..ya udah kalo gitu.
K. Centil : Eh… ngomong-ngomong Pangeran tahu gak, ada sayembara di sini! Tahu gak?
Pangeran : Ya tahulah… makanya saya datang kesini!
K. Penyanyi : Jadi Pangeran tahu gakya, ehm…sudah banyak pangeran yang datang untuk mengikuti sayembara ini, tetapi tidak ada satupun yang lolos. Ku harap kali ini Pangeran yang berhasil.
Pangeran : Ya….iyalah….. Pangeran!!! (gaya Aming)
K. Centil : OK!….Pangeran harus melalui4 tantangan dari 7 kurcaci. Jika salah 1 ada yang tidak lulus, maka pangeran gagal untuk mendapatkan Putri Cantik.
Pangeran : Baiklah…..soal itu gampang, terus kapan dimulai?
K. Penyanyi : Tahun depan …. Ya sekarang dong Pangeran, pliz deh ….
Pangeran : Yo wes, apa tantangannya?
K. Penyanyi : Gini ya….tantangannya, Pangeran harus bernyanyi dengan gaya centil… lagunya terserah pangeran. Sanggup gak?
Pangeran : OK lah, aku mulai sekarang (Pangeran bernyanyi)
K. Penyanyi + K. Centil : Ya…lumayan…lumayan
K. Penyanyi : Tantangan selanjutnya dari Kurcaci Diplomat dan Kurcaci makan.
K. Penyanyi + K. Centil : Kurcaci Diplomat dan Kurcaci Makan, cepat keluar….! Cekarang giliran kalian.
K. Diplomat : Ya…ya aku keluar, eh….makan cepat kesini, lambat amat jalannya….
K. Makan : Ya…aku datang, aku kan lagi makan…
K. Diplomat : Makan aja kerjanya, sekarang giliran kita…..
Cecunguk : Eh…..kalian ini gimana sih…..kok malah ngomong sendiri
Gak lihat apa ada pangeran, hargai dong….
Pangeran : Udah…..udah……..Nyet, sekarang kalian berdua mau kasih tantangan apa buat aku?
K. Makan : Ehm….. gini pangeran, pangeran harus berorasi yang berkaitan dengan makan memakan.
K. Diplomat : Gimana sanggup gak pangeran?
Pangeran : What? Tentang makan memakan….. kalau tentang yang lain boleh gak?
K. Diplomat : Ya…….gak boleh dong pangeran, itusudah diputuskan.
Pangeran : Ya…..OK deh kalau gitu, Nyet bantuin aku ya nanti?
Cecunguk : Ya pangeran, pasti …..
Pangeran : (Berorasi tentang makanan), gimana bagus nggak?
K. Makan : Ya…..lumayan pangeran, mak nyus, nendang di lidah
K. Diplomat : Ya…..lumayan kok, cukup menarik, sekarang selanjutnya dari Kurcaci Tidur dan Kurcaci Lemot.
Pangeran : Ada lagi ya?
K. Makan : Ya…..iyalah…….
K. Makan + K. Diplomat : Kurcaci Tidur Lemot, cepet keluar sekarang giliranmu….
K. Tidur : Ya…….. ya…….aku datang ama Kurcaci Lemm….
He…..lemot kesini, ngapain disitu?
K. Lemot : Oh…..aku ya….ngapain kita tidur.
Pangeran : Aduh……kamu ini gimana sih kamu ama dia ngajuin tantangan buat aku, duh….Lemot banget.
K.Lemot : Oh ya…….aku lupa
Cecunguk : Udah…….cepat katakan tantangan buat pangeran
K. Tidur : Ya…..ya….ehm…..pangeran harus bercerita sambil menirukan gaya binatang dalam cerita itu. Ingat pangeran!! Sampai aku tertidur loh….
Pangeran : Berarti harus cerita binatang dong?
K. Lemot : Ya….pangeran sanggup nggak?
Pangeran : Ya….iyalah, aku mulai sekarang ya….
(bercerita sambil menirukan gaya binatang)
Gimana bagus kan?
K. Tidur : (duduk sambil tertidur)
K. Lemot : Bagus pangeran. Tu lihat, si Tidur mendengkur, ya udah, sekarang tantangan lanjutnya dari Kurcaci Pintar, pangeran…..
Pangeran : Ini yang terakhir kan
K. Lemot : Ya……ya….
Kurcaci Pintar, sekarang giliranmu…
Eh, tidur ayo pergi (sambil mengoyak-oyak si tidur).
K. Pintar : Iya nih, aku udah siap dari tadi. Aku dari tadi udah nyiapin seribu pertanyaan, nah pangeran sudah siap belum, semua pertanyaan ini akan menjadi keberhasilan pangeran.
Cecunguk : Lho….lho….kok 1000 pertanyaan sih, kebanyakan tau!!! 500 ajak ya, yang 500 kan bisa dibeliin krupuk…!
Pangeran : Kamu bagaimana sih Nyet, ini lho tes penentuan, pikiranmu kok makanan melulu, 1000 pertanyaan ditawar jadi 500, emangnya aku mampu apa??
Cecunguk : Emangnya pangeran mampu apa?
Pangeran : Eng….gak, jangankan 1000 pertanyaan, 500 pertanyaan aja udah bikin rambutku rontok, bisa botak nih, gantengku ilang donk. Gimana kalo 3 pertanyaan aja? (sambil ngerayu Kurcaci Pintar).
K. Pintar : He….he….he, pertanyaan belum keluar kok repot sendiri. Apa jadinya negeri ini kalo pemimpinnya seperti pangeran, ya udah satu pertanyaan ae… aku juga gak mau repot.
Pangeran : Terima kasih Kurcaci Pintar, sekarang sya sudah siap. Apa gerangan pertanyaannya.
K. Pintar : Begini pangeran, ada filsafat tua mengatakan. Ketika pagi dia merangkak, ketika siang dia berjalan, ketika sore dia merunduk, dan ketika malam dia tertidur. Apakah itu Pangeran?
Pangeran : Ketika merangkak berarti dia lahir, ketika siang dia berjalan berarti tumbuh, ketika sore dia merunduk berarti sudah tua, dan ketika malam dia tidur deh… jawabannya pasti manusia.
K. Pintar : Tantang sudah pangeran lewati dengan baik, tetapi saya akan berunding dengan Kurcaci lainnya. Semua Kurcaci cepat masuk.
(All Kurcaci masuk dalam panggung)
All Kurcaci : BERUNDING!!!!
K. Pintar : Setelah kita berunding, bermusyawarah akhirnya saya memutuskan bahwa pangeran berhasil.
Pangeran : Yes…yes…yes….
K. Diplomat : Eh….. jangan senang dulu, pangeran harus bisa membangunkan Putri cantik itu. Pangeran harus bernyanyi lagu bintang kecil dengan vokal U lalu mengitarinya sambil berlompat-lompat 3 kali, lalu menciumnya.
Pangeran : OK….. lah kalau gitu (pangeran mulai beraksi membangunkan putri cantik itu) Putri….ternyata kau lebih cantik dari yang digambarkan di sayembara.
Putri Salju : (Tersenyum malu) Ah… Pangeran bisa aja, jadi malu nih …
Pangeran : Putri….
Putri Salju : Pangeran….
Pangeran : Putri…..aku….aku….haus, aku minum dulu ya. Disini ada botol minuman kecil, aku minum ah….
Putri Salju : Eh….Pangeran jangan di minum.
Pangeran : Putri…… setelah minum kayaknya aku ngantik nih, bobok dulu ah….
Putri : Pangeran….Pangeran…..kok tidur sih, Pangeran……

D. KONSEP PEMENTASAN
1. Setting Panggung
Pada babak pertama : Berada pada sebuah kerajaan.
Setting ditata dengan 2 gerbang dan beberapa tanaman
Pada babak kedua : Berada pada sebuah hutan belantara.
Setting ditata dengan sebuah replika pohon besar di tengah dan beberapa tanaman di sampingnya.
2. Kostum
– Raja : Jas + Mahkota
– Ratu : Gaun + Kipas + Mahkota
– Putri Salju : Gaun Putih + Bando Malaikat
– Putri Cemara : Gaun Merah + Bando Iblis
– Pangeran : Jas + Mahkota
– Cecunguk : Baju Gatotkaca.
– Kurcaci Pintar : Kostum warna coklat (kaos + topi + kaos kaki + celana pendek + kaca mata + kamus).
– Kurcaci Centil : Kostum warna pink (kaos + topi joshua + kaos kaki + celana pendek + kipas + tas).
– Kurcaci Tidur : Kostum warna biru (kaos + topi joshua + kaos kaki + celana pendek + bantal+ sandal tidur).
– Kurcaci Penyanyi : Kostum warna biru (kaos + topi joshua+ kaos kaki + celana pendek + selendang bulu + mix).
– Kurcaci Lemot : Kostum warna pink (kaos + topi joshua + kaos kaki + celana pendek).
– Kurcaci Diplomat : Kostum warna hijau (kaos + topi joshua + kaos kaki + celana pendek + sleyer).
– Kurcaci Makan : Kostum warna hijau (kaos + topi joshua + kaos kaki + celana pendek + makanan kecil + kalung garpu sendok).

E. TOKOH-TOKOH
1. Raja : Heri Fainurrahman
2. Ratu : Sepsi Prawati
3. Putri Salju : Dian Wahyu M
4. Putri Jahat : Runi P
5. Pangeran : Gunawan. E
6. Cecunguk : Andika Dafi
7. K. Penyanyi : Sulis. A
8. K. Makan : Analita R
9. K. Lemot : Anis S
10. K. Centil : Nency PM
11. K. Pinter : Wati
12. K. Diplomat : Nita Carita
13. K. Tidur : Erna DW

50 Komentar (+add yours?)

  1. ikro.sumantri
    Jul 21, 2010 @ 13:23:59

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    banyak amat buset nich ceritanna ….!!!
    bisa sampai berapa nih saya…!!!

    Balas

  2. mbahbrata
    Jul 25, 2010 @ 00:19:24

    ya hrs sabar n bnyk belajar to cucuku…jgn malas…

    Balas

  3. Arianti Ramadhani
    Jul 26, 2010 @ 14:09:50

    mantaaaaaaaaaap….! i like this,,

    Balas

  4. jufriadi baginda naposo harahap
    Okt 08, 2010 @ 10:04:33

    hm…. moga2 smakin sukses dan thaks buat dramanya..

    Balas

  5. Nabil
    Okt 10, 2010 @ 05:12:21

    mbah…..
    naskah” ny boleh saya mainkan gg di kabaret saya?,,,

    Balas

  6. roy
    Nov 17, 2010 @ 04:59:52

    good

    Balas

  7. fatimah alkaff
    Nov 28, 2010 @ 05:41:56

    beeeeeeeeeeeeeeeeeeeeuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhh!
    panjang nian. cak mano aku nak buat drama putri salju agek

    Balas

  8. mbahbrata
    Feb 21, 2011 @ 13:11:57

    makasih atas atensinya tuk smuanya, naskah2 mbah berdurasi antara 15 sd 60 menit, jd ya hrs disesuaikan sdr2..cucu2 bs jg bs lihat yg pendek2 di http://www.herubrata.blog.com (tentu saja bukan naskah drama, tp puisi hehehe..

    Balas

  9. shan
    Mar 27, 2011 @ 05:33:21

    ada naskahnya dalam versi inggris gak?

    Balas

  10. mentari
    Mei 28, 2011 @ 08:06:27

    saya suka banget dongeng putri saljuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Balas

  11. Vidianova
    Jul 09, 2011 @ 06:22:44

    Duh ..
    Ternyata pnjang jga critanya …
    Tapi ,, seru jga …

    Balas

  12. devsy
    Sep 07, 2011 @ 08:44:32

    Saya suka dongeng putri saljuu!
    dan saya paling suka baca dongeng
    tpi menurut saya dongeng ini lumayan bagus sieh>>!

    Balas

  13. Ika Shich Imuoet
    Okt 24, 2011 @ 11:43:55

    mbak naskah .y masih da yg lain gak..?gwe pux tugas kelompok truzzt 17 orng sedengkan d sn 13 sudah.boleh gak!

    Balas

  14. Widyah Hartati Rianom
    Okt 31, 2011 @ 11:36:55

    Akukan Disuruh Bikin Drama.. Trs Temenku Udh Ada Yang Selesai Namanya ” Kelompok Angel SDN CIPUTAT 1 “. Dia Judulnya Sama Kayak Ini Trs Text Dramanya Juga Sama.. Mungkin Dia Copy Paste, Yah..

    Balas

  15. salsha pradevi
    Jan 22, 2012 @ 03:35:48

    ak bleh y..
    mnta bwt draama di scoll ak..
    abis ny keren sech…

    Balas

  16. Anggiee Cweghmuanizz Part II
    Feb 08, 2012 @ 07:38:26

    saya sk ini

    Balas

  17. Anggiee Cweghmuanizz Part II
    Feb 08, 2012 @ 07:39:41

    sepuas mungkin

    Balas

    • Rani Nisa (Maharanie cll d hati'moe)
      Feb 24, 2012 @ 06:01:22

      mbaaah mbah,,,bsok ja yah mbah saya bacanya,,,,,kepanjangan sekaliiiii,,,,

      Balas

  18. Rani Nisa (Maharanie cll d hati'moe)
    Feb 24, 2012 @ 06:02:21

    saya tinggal mbah,,dadaaa

    Balas

  19. roseli rahmawati n.p
    Mar 14, 2012 @ 12:00:07

    bguss,,,tpi ada gk yg lbih singkat’a ????spya gk terlalu lama wktu’a

    Balas

  20. Niecha
    Mar 19, 2012 @ 09:26:57

    addduuuuhhhh….. qu psing gmn cara ngikutinny nich…
    klw bgni susah,,,

    Balas

  21. sentana
    Apr 28, 2012 @ 07:56:04

    mantab brow…… :)

    Balas

  22. yesica tiara
    Apr 29, 2012 @ 10:28:33

    ini suara / efect musik nya bgaimana ?

    Balas

  23. yessicatiarra
    Apr 30, 2012 @ 08:06:32

    ini suara / efect musik nya bgaimana ?

    bales knp , pnting tau

    Balas

  24. itsmi
    Apr 30, 2012 @ 12:25:48

    Izin copas terimakasih :)

    Balas

  25. afifah
    Mei 02, 2012 @ 21:43:38

    bagus mbah, jempol deh buat mbah :)

    Balas

  26. sapa ajJHa
    Mei 13, 2012 @ 04:36:49

    waduuuhh…..
    cpek betul ni ngapalnya Gaz..
    tpii gpp lacx yg penting putri saljunya tuh cwe saya ..
    heheheh…
    cari kesempatan kwan

    Balas

  27. khusnul khotimah
    Jun 08, 2012 @ 04:37:42

    keren deh ceritanya izin copas yaa :)

    Balas

  28. andita putri ghassani
    Jul 26, 2012 @ 09:29:15

    MBAH saya minta ijin untuk pentas kelas ya…soalnya saya suka naskah ini ^v^

    Balas

  29. ErmeiElfishy
    Nov 01, 2012 @ 10:52:59

    wahhh,,,banyak bgt nich…

    Balas

  30. SHITA
    Nov 09, 2012 @ 04:59:01

    sangat suka :):)

    Balas

  31. keisha ananda
    Des 26, 2012 @ 08:09:28

    bleh mnta yang pnjang lagi ga ????????

    Balas

  32. alet aleth ajaa
    Feb 10, 2013 @ 07:01:05

    wwoowwww…….. ceritanyaa asikk banget.. tapii videonya mana…. tolong kasih videonya donk.. buat dilihat….

    Balas

  33. chelsea angelisha
    Apr 24, 2013 @ 02:17:40

    izin copas ya :)

    Balas

  34. afifah khoiriah
    Mei 25, 2013 @ 01:12:50

    Hmm thanks bwt idenya yee

    Balas

  35. fadila.dwiputri@yahoo.com
    Jun 18, 2013 @ 09:01:06

    itusangat sangat keren

    Balas

  36. anisa ayu enjelita
    Mar 06, 2014 @ 13:07:36

    sangat sangat banyak sekali
    gimana kalau menghafalkan
    mbah………………………………………………….. gimana

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PEMBELAJARAN SASTRA DI SEKOLAH DASAR

Sastra Mampu Membuka Mata Hati dan Mata Pikiran Kita, Karena Sastra Adalah Refleksi Kehidupan Kita

Sobo sak paran-paran

Ini blog-blogan ...

Garis Edar-ku

Blog tentang seputar aktivitas kerjaku

@ReeMekarsari

Buat Saya, "Bahagia itu Sederhana" -Ree-

@MaureenMoz

a blog of a learning multitasking mother

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Enrichissez-vous!

enrich yourselves

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Joglo Drama - Mbah Brata

Seni memanusiakan manusia, menjadikan manusia lebih manusiawi

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: